10/25/2016

INILAH OBJEK WISATA KOTA KUDUS

OBJEK WISATA KOTA KUDUS - Kudus menyimpan banyak sekali objek wisata, baik alam maupun wisata religi yang menjadi tujuan para wisatawan lokal untuk melakukan perjalanan ke banyak objek wisata kota kudus. Kudus termasuk kabupaten terkecil di provinsi Jawa Tengah. Kota Kudus berada di jalur pantai utara laut Jawa Tengah yang menjadi jalan utama darat antara Jakarta dan Surabaya. Kota Kudus sendiri lebih dikenal masyarakat Indonesia sebagai kota kretek (Rokok) dan juga sebagai kota santri. Kota ini juga menjadi salah satu pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan selain Demak Bintoro. Hal tersebut bisa di lihat dari makam-makam wali/sunan, yaitu Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Kedu dan Wali lainnya di Kudus.


OBJEK WISATA KOTA KUDUS



1. Air Terjun Monthel Air Terjun Monthel berdekatan dengan Makam Sunan Muria. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter. Lokasi wisata Air Terjun Monthel belum begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Hal itu mungkin karena tempat ini belum digarap secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Kudus
2. Museum Kretek Kudus Museum Kretek didedikasikan khusus oleh masyarakat Kudus yang telah turun-temurun mengembangkan industri rokok kretek sampai sekarang. Dalam Musium ini banyak menyimpan benda-benda yang berhubungan dengan Industri Rokok Nasional. Selain itu juga mengoleksi berbagai macam bungkus rokok yang pernah diproduksi, diorama pembuatan rokok kretek secara tradisional dll. 
3. Situs Pati AyamSitus Pati Ayam terdapat di Desa Terban Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Situs Pati Ayam merupakan sebuah museum tempat penyimpanan berbagai macam fosil yang pernah ditemukan warga sekitar. Kawasan Pati ayam ditengarai merupakan pusat peradaban manusia purba, sehingga banyak ditemukan berbagai acam fosil seperti gading gajah purba, gigi geraham dll.
4. Air Tiga Rasa Air Tiga Rasa juga berlokasi di dekat Kompleks Makam Sunan Muria. Dinamakan Air Tiga Rasa karena di tempat ini terdapat sumber mata air yang memiliki 3 macam varian rasa.
5. RahtawuRahtawu merupakan sebuah nama desa yang berlokasi di lereng Muria sebelah selatan/barat. Desa rahtawu ini merupakan sebuah desa yang berada di Kec. Gebog, Kab. Kudus. Rahtawu berada pada ketinggian 1.627 mdpl. Kita bisa menikmati suasana pegunungan dengan udara yang sejuk dan segar yang masih sedikit terkena polusi. Selain itu kita bisa memandang indahnya pemandangan khas pegunungan saat menuju ke desa Rahtawu. Di rahtawu kita bisa mencoba mandi di sungai yang masih jernih yang dihiasi batu kali. Selain itu kita bisa mengunjungi beberapa  bangunan pertapaan.
6. Waterboom Mulia WisataWaterboom Mulia Wisata terletak di Jalan Kudus-Colo, kilometer 12, Desa Lau, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Waterboom ini merupakan satu satunya wahana air yang ada di Kudus yang baru saja diresmikan pada tahun 2011. Terdapat berbagai wahana permainan air seperti ember besar, kolam arus, dan kolam renang standar. Jika tak ingin bermain air, kita bisa juga mencoba ATV atau hanya sekedar mancing. Terdapat juga mini market, warung makan, kantin dan aneka buah dan jus. Jadi tidak usah khawatir dan repot membawa bekal dari rumah. Waterboom ini buka mulai jam 08.00 sampai 17.00 setiap hari.




Itulah beberapa objek tempat wisata kota kudus. Selain itu ada juga wisata kuliner di kota kudus juga tak kalah menarik yang patut anda coba.

WISATA KULINER KOTA KUDUS

WISATA KULINER KOTA KUDUS

1. Soto kudus ini merupakan salah satu makanan khas kudus, dengan cita rasa menarik, dengan campuran beberapa bahan pilihan, mungkin kalau anda mengunjungi kota kudus, jangan lewatkan makanan yang satu ini..... mantap.
2. Lentog kudus adalah salah satu makanan khas kudus juga, memang belum terkenal seperti soto kudus yang tersohor sampai ujung indonesia, tapi kalau soal rasa, lentog kudus ini tidak kalah mantapnya dari soto kudus, dari beras yang di masak hingga menjadi lentog, dengan bungkusan daun pisang yang menambah rasa mantap dari lentog kudus ini.
3. Jenang kudus adalah jajanan khas kudus, yang biasanya tersedia di toko-toko pinggir jan di daerah kota kudus, jenang ini sungguh lezat, tidak kalah lezatnya dari dodol yang ada di jawa barat, jenang ini terbuat dari terigu pilihan, dan beberapa gula jawa, sehingga menambah cita rasa mantapnya.

INILAH OBJEK WISATA KOTA KUDUS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts